Menggunakan HP Android / Tablet sebagai remote control PC Komputer / Laptop


Zaman telah berubah, era manual sudah semakin ditinggalkan. Kini segalanya serba digital dan otomatis. Peradaban manusia kian cenderung tak ingin disusahkan. Semuanya harus serba cepat dan mudah. Setiap insan dipaksakan oleh keadaan lingkungan dan kebutuhan untuk bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi terkini jika tak ingin terlindas oleh zaman itu sendiri.

Penemuan-penemuan baru ilmu pengetahuan dan teknologi semakin tak terbendung. Bayangkan saja, dulu 10-15 tahun yang lalu barang semacam handphone yang hanya dengan layar hitam-putih dengan nada dering monoponik masih terasa menjadi barang mewah dengan harga mahal dan hanya orang-orang berkantong tebal dan yang merasa punya kebutuhan bisnis penting saja yang bisa membelinya. Tapi sekarang, siapa yang tak punya barang  itu?. Bahkan kini handphone pintar atau tablet semakin membuat posisi komputer desktop / PC semakin terjepit saja. Dengan smart phone atau tablet, sekarang dunia serasa berada dalam genggaman anda.

Ya, dunia kini telah berubah menjadi serba canggih, serba mudah dan serba cepat. Hanya dengan berkata, menyentuh layar, atau menggerakkan mata saja, apa yang anda inginkan bisa terwujud. Semua karna kemajuan teknologi.

Dan bicara soal kemajuan teknologi, kali ini saya ingin berbagi salah satu penemuan teknologi baru lagi dengan anda.
Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, tampak 1 unit laptop dan 1 unit smartphone dengan beberapa aplikasi. Lalu maksudnya?
Ok, singkat saja, saya ingin berbagi aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengontrol laptop anda melalui HP smartphone / tablet android kesayangan anda. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengontrol melaui HP / tablet saat anda melakukan presentasi dengan menggunakan power point, jadi anda tidak harus berada di depan laptop untuk presentasi anda. Memungkinkan anda untuk memutar musik, video, browsing, dan aplikasi lainnya yang anda jalankan di komputer / laptop anda lalu meremotnya melalui HP / tablet android. Memungkinkan anda untuk mengetik aplikasi yang anda jalankan di laptop anda melalui HP / Android anda.
Singkat kata, Aplikasi ini bisa menjadikan HP Smartphone / Tablet anda sebagai, keyboard atau mouse dari laptop anda. Ya, HP / Tablet anda bisa anda jadikan sebagai remote kontrol laptop anda.

Syaratnya, HP / Tablet dan Laptop anda harus berada dalam satu jaringan nirkabel yang sama, yaitu WIFI atau Bloethooth yang sama.

Klik SHOW untuk melihat gambar 

Tertarik ?
Anda bisa mendownloadnya di Google Play. Silahkan anda cari yang Free / Gratisan jika fitur yang gratis tersebut anda rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda.
Sejauh ini saya memakai aplikasi Gratis " Remote Control Collection " besutan Steppschuh . Silahkan anda Download aplikasinya di Google Play dengan keyword atau kata kunci pencarian "Remote Control Collection".
Atau bisa juga melalui link Download berikut ini :
Free download Remote Control Collection
                                                                                                                  
Jika anda kurang yakin silahkan lihat DEMO VIDEO penggunaan aplikasi Remote Control Collection tersebut di You tube melalui Link berikut ini :

View Video Remote Control Collection
                                                                                                                            
* Ada juga aplikasi remot control dari smartphone / tablet android untuk TV, dan musik / video player seperti DVD. Tapi tentunya perangkat TV dan media player anda juga harus sudah mendukung untuk penggunaan aplikasi tersebut. SAMSUNG dan SONY telah merilis aplikasi tersebut untuk mendukung produk TV dan media player mereka keluaran baru yang sudah bisa terintegrasi dengan aplikasi ini.

Sekian info kali ini, jumpa lagi dengan info menarik lainnya. SELAMAT MENCOBA

Jangan lupa tinggalkan komentar anda untuk artikel ini dan komentar anda akan tampil di semua halaman pada side bar blog ini dan juga di HALAMAN INI >>
Jika ingin bertukar link dengan DEJAVANTA BLOG silahkan klik BACKLINKS GENERATOR >>
Website atau Blog anda juga akan tampil di DEJAVANTA BLOG seperti daftar nama-nama website dan Blog di HALAMAN INI >>

Lumayan kan bisa nambah rating blog anda !!!



Artikel Terkait:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

gan, aplikasi di appstorenya apa?

NEFID mengatakan...

makasih gan
membantu sekali...

adf.ly - shorten links and earn money!
 
Support : DEJAVANTA | KARYA MANDIRI
Copyright © 2010. D E J A V A N T A - All Rights Reserved
Template by Creating website Modify by DEJAVANTA
Proudly powered by Blogger